DAMKAR DAN MASYARAKAT BERHASIL PADAMKAN KEBAKARAN LAHAN DI PESISIR BARAT

lampungviral.id, Lampung Barat – Personel polisi dari Polsek Pesisir Tengah, bersama petugas pemadam kebakaran dan masyarakat berhasil memadamkan api yang terjadi pada Rabu di Jalan Baru SMK 1 Krui Pemangku Sukatani, Pekon (Desa) Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Kapolsek pesisir Tengah Zaini Dahlan yang dihubungi dari Lampung Selatan, Rabu, mengatakan, setelah timnya mengetahui adanya kebakaran lahan di Pekon Rawas, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kami dari personel Kepolisian bersama Personel Damkar Sat Pol PP Pesisir Barat dan masyarakat sekitar, membantu memadamkan dan memonitoring kebakaran sekira pukul 09.19 WIB di lahan kebun milik Nyoman menggunakan ember warga dan semprotan dari mobil damkar,” kata dia.

Dijelaskannya, kebakaran yang terjadi di kebun tersebut memakan rumput kering dan bambu sekitar pukul 09.28 WIB, api telah padam dan petugas yang bertugas di lokasi kejadian memantau sisa api.

Timnya kesulitan menangani kebakaran di lapangan karena kondisi kejadian angin kencang dan rumput kering yang mudah terbakar.

“Diduga penyebab kebakaran ialah dari bekas puntung rokok yang dilempar dan dibuang ke rumput kering oleh anak sekolah atau masyarakat yang melewati kebun tersebut. Rumput kering akibat kemarau memang cepat membuat percikan api menjadi kebakaran besar dan akibatnya membakar lahan kebun Nyoman,” ujarnya.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *