ZULKIFLI ANWAR SEBAGAI PIONIR GERAKAN ANTI POLITIK UANG MENUJU PEMILU 2024 YANG BERSIH

lampungviral.id, Lampung Selatan – Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Zulkifli Anwar bersama KPU-RI menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemilu serentak 2024 di dua Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (17 Oktober 2023).

Kecamatan Palas dan Sragi menjadi target sosialisasi dan pendidikan pemilih oleh anggota DPR/MPR Indonesia dari Partai Demokrat pada pemilu 2024.

Di dusun Taman bakti, Desa Sukapura, Kecamatan Sragi, masyarakat dari 10 desa antusias menyimak kegiatan sosialisasi yang diberikan Zulkifli Anwar, sedangkan di Kecamatan Palas, Zulkifli Anwar melaksanakan sosialisasi di Desa Mekar Mulya.

Sosialisasi juga diikuti oleh sekjen KPU-RI Indra Budi, Komisioner KPU Asma Emilia, Bawaslu Arif Sulaiman dan Devis Sugianto, Ketua PPI Fakhrul Rozi.

Anggota DPR/MPR RI,dari komisi II tersebut menyampaikan ke masyarakat yang mempunyai hak pilih pada pemilu 2024 nanti menjadi pemilih cerdas, Sekaligus mengimbau agar masyarakat menolak secara tegas praktik politik uang.

“Lihat rekam jejaknya calon, dan pilihlah sesuai hati nurani, kita semua ingin agar pelaksanaan pemilu ini dapat berkualitas,” ucap dia

Bupati Lampung Selatan priode 2000-2010 itu juga menegaskan pemilihan tahun 2019, tingkat partisipasi pemilih harus lebih meningkat.

Sementara itu, Komisioner KPU Lampung Selatan Asma Emilia, masyarakat yang mengikuti sosialisasi bisa mengajak warga untuk mencoblos di TPS pada hari rabu tanggal 14 Febuari 2024.

“Para peserta yang hadir, tolong sampaikan kepada warga kepada warga bahwa tinggal mengitung bulan kita akan melaksanakan pemilihan pemimpin,” kata dia

Ditempat yang sama, Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Devis Sugianto mengajak masyarakat ikut serta mengawasi jalannya pesta demokrasi dengan adanya dugaan-dugaan pelanggaran.

“Kami sangat membutuhkan partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi adanya dugan-dugaan pelangaran dalam pemilu 2024 ini, dan untuk menghindari politik uang, supaya tercipta Pemilu yang luber dan jurdil,” kata Dia.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *