DAMKARMAT LAMSEL TANGANI 10 KEJADIAN KEBAKARAN DALAM SATU HARI

lampungviral.id, Lampung Selatan – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, berhasil menangani 10 titik api dalam satu hari pada Selasa (17 Oktober 2023).

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan Rully Fikriansyah di Kalianda, Rabu, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran lahan di tempat pembuangan akhir (TPA) Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani. Kalianda, Selasa (17 Oktober 2023) pukul 11.40 WIB.

Petugas kemudian menangani kebakaran lahan di Dusun Umbul Natar 4 Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung pada pukul 11.50 WIB dan kebakaran kandang ayam di Desa Purwosari Kecamatan Natar pada pukul 13.11 WIB.

Petugas juga memadamkan api di lahan kawasan Tol KM 93 Desa Karawang Sari Kecamatan Natar pada pukul 11.05 WIB; kebakaran lahan di kampung induk Haduyang, kampung Haduyang pada pukul 12.00 WIB; dan kebakaran lahan PTPN 7 di Desa Palputih Simpang, Kecamatan Tanjung Bintang, pada pukul 12.30 WIB.

Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga menangani kebakaran lahan di Dusun Tegal Bungur, Desa Banjar Negri, Kecamatan Natar, pada pukul 13.30 WIB dan kebakaran di Dusun Induk 2 Desa Candimas, Kecamatan Natar, pada pukul 17.27 WIB.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan selanjutnya mengerahkan petugas untuk memadamkan kebakaran di kawasan Maja, Kecamatan Kalianda, pada pukul 17.35 WIB dan kebakaran lahan di Dusun Kandis Muara Putih, Kecamatan Natar, pada pukul 19.30 WIB.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan api, jangan membuang sisa atau puntung rokok di pinggir jalan karena dapat menyebabkan kebakaran,” kata Rully.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *