RESMI! CHUSNUNIA CHALIM MENGUNDURKAN DIRI DARI POSISI WAKIL GUBERNUR LAMPUNG

lampungviral.id, Bandar Lampung – Chusnunia Chalim resmi tak lagi menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung. Hal itu terjadi setelah pengunduran dirinya diterima Presiden Joko Widodo.

Chusnunia atau biasa disapa Nunik tidak lagi menjabat Wakil Gubernur Lampung mulai 5 Oktober 2023.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

“Terhitung SK ditandatangani 5 Oktober 2023. Maka otomatis per 5 Oktober Bu Nunik tidak lagi sebagai wagub,” kata Fahrizal saat diwawancarai usai rapat paripurna di Gedung DPRD Lampung, Senin (16/10/2023).

Fahrizal menyebut dengan adanya Keputusan Presiden (Keppres) itu, maka Chusnunia Chalim kini tak boleh lagi menggunakan fasilitas milik Pemprov Lampung.

“Sesuai dengan ketentuan kita tunduk dengan Keppres ya, kalau sudah mundur ya berarti tidak lagi menggunakan fasilitas pemda,” jelas dia.

Sementara Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay menyatakan DPRD tak perlu lagi melakukan sidang paripurna pemberhentian Nunik kalau sudah ada surat Keputusan Presiden.

Sebelumnya, pada 18 September 2023 lalu, DPRD Lampung juga telah mengumumkan pengunduran diri Nunik dalam rapat Paripurna.

“Kan sudah ada Keppres-nya, kemarin surat pemberitahuannya kan sudah disampaikan di paripurna, ya sudah,” ujar Mingrum.

Untuk diketahui, Chusnunia Chalim mundur dari jabatannya untuk maju sebagai calon legislatif di DPR RI.

Nunik mundur pada tanggal 11 Agustus pasca dirinya tercatat masuk dalam daftar calon sementara (DCS) Bacaleg DPR RI pada Pemilu 2024.

Ia akan maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil II Lampung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut satu. Setelah pendunduran dirinya, Nunik sudah tak lagi aktif mengikuti berbagai agenda di Pemprov Lampung.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *