WALKOT BANDAR LAMPUNG, EVA DWIANA MENGHADIRI PENUTUPAN MTQ KE 50 TINGKAT PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2023

lampungviral.id, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana hadir langsung pada acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Penutupan MTQ ke-50 ini disambut dengan suksesnya pelaksanaan, mendapat pujian yang tinggi dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Selaku ketua MTQ ke-50, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para peserta.

“Selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi, semoga saudara-saudara dapat lebih mengembangkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi yakni dapat mewakili Provinsi Lampung dalam MTQ tingkat nasional yang akan datang,” kata Eva Dwiana dalam sambutannya, Minggu (15/10/2023) malam.

Wali Kota Bandar Lampung menjelaskan MTQ Provinsi Lampung ke-50 Tahun 2023 dibuka pada 10 Oktober dan sukses menyelesaikan seluruh rangkaian pertandingan.

“Dia antaranya tilawah al-quran, tilawah dan qira’at al-qur’an, hifzh al-qur’an, tafsir al-qur’an, fahm al-qur’an, syarh al-qur’an, khath al-qur’an, makalah ilmiah al-qur’an dan hafalan hadits,” jelas dia.

Eva Dwiana menjelaskan, pelaksanaan MTQ ke-50 tahun 2023 tingkat provinsi Lampung menggunakan dana APBD Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Selain itu, pemerintah kota Bandar Lampung juga telah membantu memberikan fasilitas seluruhnya dalam pelaksanaan pelantikan majelis pengurus wilayah MP3I Provinsi Lampung dan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari santri nasional ke 8, baik mengenai fasilitas maupun door prize,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana tak lupa berpesan kepada seluruh pengurus LPTQ di Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota untuk lebih meningkatkan kinerja dan selalu semangat dalam mengembangkan qori-qori’ ah.

“Sehingga diharapkan Provinsi Lampung dapat menempati papan atas pada MTQ tingkat nasional,” kata dia.

“Namun kita semua menyadari dalam mengelola dan mengorganisir lembaga seperti LPTQ membutuhkan kerja keras, pemahaman yang dalam disertai keikhlasan melaksanakan programnya,” kata dia.

Ia juga berpesan kepada para dewan hakim, agar dapat melaksanakan tugasnya secara amanah, profesional serta menjunjung tinggi sportivitas dalam menilai dan menyeleksi para kafilah sesuai dengan domisilinya, sehingga para peserta tidak ada yang merasa dirugikan.

“Selain itu, saya juga menghimbau agar dalam menentukan juara umum jangan sampai lebih dari tiga kali, dikarenakan kabupaten/kota lainnya juga menginginkan juara umum sehingga tidak monoton serta dapat memotivasi kabupaten/kota lainnya untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung selanjutnya,” tutur Eva Dwiana.

Eva Dwiana menyampaikan selamat kepada para peserta yang meraih prestasi.

“Tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena telah berprestasi di tingkat provinsi. perjalanan masih panjang karena pada tahun depan MTQ tingkat nasional sudah menanti,” kata Eva Dwiana.

“Tanamkanlah dalam diri saudara-saudara tekad dan motivasi yang kuat untuk menjadi qori-qoriah nasional bahkan internasional.

“Kepada para peserta yang belum berhasil meraih juara pada MTQ tahun ini, saya harapkan untuk tidak berkecil hati, tetapi tetap tegar dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan pada MTQ tahun mendatang,” pungkasnya.

Hingga berita ini di krim MC MTQ ke 50 terus membacakan peraih suara terbaik 1, 2 dan 3.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *