STRATEGI HANAN A ROZAK DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PERTANIAN DI TULANG BAWANG

lampungviral.id, Tulang Bawang – Anggota Komisi IV DPR RI, Hanan A Rozak terus berupaya memajukan sektor pertanian di Kabupaten Tulang Bawang, yang tujuannya tak lain adalah meningkatkan produktivitas sekaligus meningkatkan kualitas petani yang baik.

Salah satunya adalah dengan membangun infrastruktur jalan usaha tani di Desa Ujung Gunung, Kecamatan Menggala Tulang Bawang yang diresmikan di Sabtu (30 September 2023).

Jalan usaha tani yang dibangun ini merupakan bentuk realisasi program aspirasi Legislator Fraksi Partai Golkar, Pembangunan jalan ini mendapat sambutan baik dari para petani setempat karena pembangunan jalan usaha tani ini sangat bermanfaat dan memudahkan akses para petani mengeluarkan hasil buminya.

Hanan A Rozak mengatakan, jalan usaha tani yang baru diresmikan harus menjadi penopang kemajuan sektor pertanian di Kelurahan Ujung gunung. “Saya berharap dengan dibangunnya jalan usaha tani ini menjadi pendorong peningkatan produktivitas dalam sektor pertanian khususnya petani jagung,” terangnya.

Lebih lanjut Hanan A Rozak mengatakan, optimalisasi program ini merupakan bentuk konsistensi dan komitmennya pihaknya dalam memajukan sektor pertanian di Kabupaten Tulang bawang.

“Bukan hanya jalan usaha tani yang sudah terealisasi di Kabupaten Tulang bawang, melainkan dari hand traktor, Combine, Bajak roda empat, guna meningkatkan Produktivitas para petani di Kabupaten Tulang bawang.,” bebernya

Masih kata Hanan A Rozak, dirinya bersama petani meresmikan jalan usaha tani, dengan panjang 1 KM yang menelan anggaran sebesar Rp 200.000.000, kemudian jalan tersebut di beri nama Jalan Bojong Lomot/lumut.

“Dengan di resmikannya jalan Bujung lomot para Patani jagung semakin semangat dan panennya makin melimpah, dimana sebelumnya Saya sudah mengucurkan bantuan bibit jagung untuk lahan seluas, 1100 hektar dimana bersumber dari program Aspirasi.,” jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui program Aspirasi bantuan bibit jagung kedepannya para petani dapat menyisihkan hasil jual jagungnya untuk di belikan bibit jagung kembali.

“Kedepannya petani tidak pusing lagi ketika musim tanam tiba para petani sudah ada stok bibit dari penjualan jagung sebelum,” kata Hanan A Rozak

Dalam peresmian tersebut Sahidi kelompok tani menyampaikan ucapan terima kasih atas program yang telah diberikan, para kelompok tani pun mengungkapkan kesiapannya untuk berkomitmen dalam upaya peningkatan sektor pertanian.

“Terimakasih atas pembangunan jalan usaha tani yang sudah di gelontorkan ke para petani di Kelurahan Ujung Gunung, dengan di bangunannya akses jalan usaha tani para petani sudah lebih mudah mengeluarkan hasil tani nya,” Jelasnya.

artikel ini telah terbit di sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *