PRESTASI LUAR BIASA: WAY KANAN RAIH PERINGKAT KE-9 DI MTQ TINGKAT PROVINSI LAMPUNG 2023

lampungviral.id, Bandar Lampung – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Lampung ke-50 Tahun 2023 resmi ditutup di Korem 043 Lapangan Garuda Hitam, Kecamatan Enggal, Bandar Lampung, pada Minggu malam (15 Oktober 2023).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berpesan, kepada para pemenang jangan cepat merasa puas, gunakan keberhasilan kali ini sebagai motivasi dan untuk terus berkembang.

“Untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan negara khususnya Provinsi Lampung dan bagi yang belum jangan berkecil hati,” ujarnya.

Ia melanjutkan, karena tujuan utama pada MTQ kali ini bukan untuk meraih juara dan mencari piala, akan tetapi untuk syiar Islam guna mencetak generasi muda yang Qur’ani.

“Selamat kepada Kota Bandar Lampung sebagai Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung 2023. Semoga Kota Bandar Lampung akan lebih berprestasi lagi pada masa yang akan datang,” katanya.

Sedangkan untuk Kabupaten Way Kanan pada MTQ ke-50 tahun 2023 menduduki peringkat ke-9, berada di atas Kabupaten Lampung Utara, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Lampung Barat, Tulang Bawang, dan Pesisir Barat.

Kabupaten Way Kanan berhasil meraih juara di beberapa cabang, di antaranya yaitu Terbaik 1 Cabang Cacat Netra golongan putra atas nama Beni Subarja, Terbaik 1 Cabang Cacat Netra golongan putri atas nama Ade Rosida.

Terbaik 3 Cabang Tilawah golongan anak-anak Putra atas nama M Jawad Khori, Terbaik 3 Cabang Hifzdil golongan 20 Juz Putra atas nama M Ihsan Jamil.

Lalu ada Harapan 1 dari Qiraat Murottal golongan dewasa putri atas nama Sastriyani.

Pada acara penutupan MTQ, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabagkesra) Sekretariat Daerah (Wetdakab) Kabupaten Way Kanan, Andi Oktoviandi mewakili Bupati Way Kanan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lampung, Qudrotul Ikhwan mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung berlangsung pada tanggal 9 hingga 15 Oktober 2023 dan terlaksana tanpa kendala.

“Mulai dari malam ta’aruf, acara pembukaan, pelaksanaan perlombaan, serta penutupan,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan MTQ ke-50 ini, pihaknya telah bersinergi mengoptimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki.

“Agar dapat memberikan pelayanan yang prima, kenyamanan dan keamanan kepada seluruh kafilah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara dan seluruh pengurus LPTQ se-Provinsi Lampung, para dewan hakim, dewan pengawas, dan Forkopimda.

“Termasuk dinas dan instansi terkait, warga masyarakat, beserta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan MTQ ini sehingga dapat berlangsung dengan baik, aman, dan lancar tanpa adanya gangguan apapun,” katanya.(Teddy Heriyanto)

artikel ini telah terbit di sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *