ABDUL HAKIM MEMBUKA LOMBA SENAM DI KANTOR DPD RI LAMPUNG

lampungviral.id, Bandar Lampung – Hentakan lagu “Tobelo”, “Poco-poco”, dan “Cha Cha Ochay” menggelegar mengiringi ratusan pesenam menampilkan berbagai ragam gerak senam kreasi modern dalam ramuan Lomba Senam Kreasi Gembira yang dihelat Kantor DPD RI Lampung di halaman kantor, Minggu, 15/10/2023.

Lomba senam HUT ke-19 DPD RI Tahun 2023 ini diikuti oleh 33 kelompok yang berasal dari Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Metro, Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandar Lampung.

Suasana kompetisi sangat seru. Masing-masing kelompok tampil dengan kostum yang sangat indah, unik dan menarik.

Lomba dibuka secara oleh senator asal Lampung yang juga Wakil Ketua Komite III DPD RI Abdul Hakim, dan didampingi Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi, Ketua KORMI Provinsi Lampung Anshori Djausal, Kepala Kantor DPD RI Lampung Gino Vanollie, dan perwakilan mitra lembaga DPD RI yang ada di daerah di antaranya Bank Indonesia, OJK, Maybank, PT PLN (Persero), PT Bukit Asam, PT Pelindo 2, PT Sungai Budi Group, TKBM Pelabuhan Panjang, PT Bulog, Tripanca, dan juga Coca cola.

Para Senator, Sekjen DPD RI, Ketua KORMI Lampung dan seluruh tamu undangan langsung masuk, bergabung bersama ratusan pesenam yang berolahraga bersama.

Dipimpin trio killer Apriliana, Mira dan Inggit, seluruh pesenam diajak dan larut dalam alunan musik Senam Lampung Berjaya yang menggoyang pagi hari di halaman kantor.

Setelah latihan kelompok selesai, kompetisi dimulai. Setiap kelompok bergiliran membawakan lagu pilihannya. Sorak-sorai penonton dan penggemar selalu bergema usai setiap kompetisi.
Walau cuaca cukup terik, jalannya lomba berlangsung lancar dan nyaman karena panitia menyediakan tarup.

Tepat tengah hari, lomba berakhir. Berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Deni Permana, Ade Juwita, dan Trisye Yohana, terpilih 6 pemenang.

Juara 1 direbut oleh Klub Jantung Remaja (KJR) Bougenvil Bandar Lampung, juara 2 Sanggar Senam Kejora Pringsewu, juara 3 ASKI Nindy Tanggamus, harapan 1 ULD 1 Bandar Lampung, harapan 2 ULD 2 Bandar Lampung, dan harapan 3 Sanggar Senam Bianca Kota Bandar Lampung.

Peraih juara favorit direbut oleh pesenam pesenam cilik binaan ASKI Lampung Selatan yang tampil dengan sangat energik dan atraktif.

Selain mendapatkan piala tetap, masing masing pemenang juga mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan dari panitia yang diserahkan Bustami Zainudin, senator asal Lampung yang juga Wakil Ketua Komite II DPD RI.

Para senator sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Senam Kreasi Gembira ini. Selain sebagai ajang silaturahmi, juga merupakan ajang pembinaan dan pengembangan kegiatan olahraga. Selain itu, kegiatan ini juga untuk semakin mendekatkan lembaga DPD RI kepada masyarakat.

Anshori Djausal selalu Ketua KORMI Lampung sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi atas inisiatif Kantor DPD RI Lampung. Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

Selain lomba senam, panitia juga menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung dan sosialisasi bangga dan cinta rupiah oleh Bank Indonesia Perwakilan Lampung.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *