STRATEGI PEMPROV LAMPUNG KURANGI PENGANGGURAN MELALUI DORONGAN PARTISIPASI MASYARAKAT BURSA KERJA

lampungviral.id, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung menyelenggarakan Job Fair Career Expo 2023, Pekan Raya Lampung Tahun 2023, di Kawasan Pusat Kegiatan Olah Raga Way Halim (PKOR).

Dalam acara ini, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung berkoordinasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia di Lampung (APINDO).

Bursa kerja ini diselenggarakan sebagai wadah Pemerintah Provinsi Lampung untuk mempertemukan pencari kerja dan perusahaan yang sedang mencari pekerja. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Lampung yang sedang mencari pekerjaan.

Pemerintah Provinsi Lampung terus berkomitmen untuk menurunkan angka pengangguran di Provinsi Lampung. Dalam upaya tersebut, pemerintah mengajak seluruh warga Lampung untuk mengikuti bursa kerja yang berlangsung selama 5 hari mulai 6 Oktober dan berlangsung selama 16 hari hingga 21 Oktober 2023.

Pada bursa kerja tersebut hadir 31 perusahaan dari berbagai sektor industri yang siap memberikan lapangan kerja bagi warga Lampung. Dengan 99 jenis pekerjaan dan posisi yang tersedia sesuai kebutuhan masing-masing perusahaan, serta target rekrutmen sebanyak 4.315 orang.

Pencari kerja akan mempunyai kesempatan untuk bertemu langsung dengan perusahaan-perusahaan tersebut, menjelaskan kualifikasinya, dan melamar pekerjaan berdasarkan keahlian dan minatnya.

Pertanggal 10 Oktober 2023, melalui aplikasi SiGajah-Lampung (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Provinsi Lampung), diketahui ada 360 pencari kerja yang telah mendaftarkan akun dan 301 telah melamar.

Pemerintah Provinsi Lampung menyadari pentingnya kerjasama antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat untuk mengatasi masalah pengangguran. Pemprov Lampung pun mengajak seluruh warga Lampung untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Kami dari Dinas Tenaga Kerja mengajak seluruh masyarakat Lampung yang membutuhkan pekerjaan untuk dapat mengakses layanan aplikasi Sigajah Lampung (Sistem Informasi Ketenagakerjaan Daerah Lampung) atau datang langsung pada kegiatan Job Fair Stand Dinas Tenaga Kerja di Pekan Raya Lampung,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu saat memberikan keterangan di Ruang Kerjanya, Selasa, (10/10/2023).

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *