KPU KOTA METRO LAMPUNG PERSIAPKAN PEREKRUTAN KPPS PADA DESEMBER MENDATANG

POLITIK27 views

lampungviral.id, Politik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro Lampung, mempersiapkan perekrutan 4.158 anggota Tim kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang akan bertugas di 462 Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Iya insya Allah untuk tahapan perekrutan KPPS akan mulai dibuka pendaftarannya pada bulan Desember mendatang,” kata Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, di Metro, Selasa.

Septa menjelaskan, warga Kota Metro yang ingin mendaftar menjadi anggota KPPS tidak boleh terafiliasi dengan partai politik, pemerintahan, atau kelompok sukses (timses).

Berikutnya, mereka yang ingin menjadi anggota KPPS harus memiliki riwayat kesehatan jasmani dan rohani yang baik.

“Ini bisa dibuktikan dengan surat keterangan hasil pemeriksaan kesehatan dari dokter yang berstatus pegawai negeri sipil atau dari rumah sakit,” ujarnya pula

Menurutnya, syarat kesehatan menjadi perhatian serius KPU guna memastikan KPPS tidak memiliki masalah terkait dengan kesehatan fisik dan rohani dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Di samping itu, hal ini untuk mencegah terjadinya kemungkinan hal-hal yang tidak dinginkan dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar dia lagi.

Septa menambahkan, nantinya setiap TPS di Kota Metro akan ada sembilan petugas, yakni tujuh anggota KPPS dan dua orang sebagai pengamanan dan ketertiban TPS.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *