DUKUNG GAYA HIDUP SEHAT, IMAFIS UM METRO HADIRKAN RAHMAD DARMAWAN SEBAGAI MOTIVATOR DALAM LAUNCHING DESA OLAHRAGA

GAYA HIDUP23 views

lampungviral.id, Gaya Hidup – Rektor Universitas Muhammadiyah Metro dan Wakil Ketua V Bidang Kerja Sama dan Hubungan Antar Lembaga KONI Lampung meresmikan Desa Olah Raga berstandar Sport Development Index di Lapangan RBC Dsn. Cempaka, Desa Banjarrejo, Lampung Timur.

Launching ini menjadi bukti nyata komitmen UM Metro dalam mendukung pembangunan komunitas dan kesejahteraan sosial. Melalui binaan PPK Ormawa Ikatan Mahasiswa Fisika (IMAFIS) UM Metro, Desa Olahraga Banjarrejo menjadi inovasi dalam mendorong pengembangan olahraga dan gaya hidup sehat bagi remaja atau pemuda Desa Banjarrejo.

Dalam sambutannya, Dr. Nyoto Suseno, M.Si. selaku Rektor UM Metro menggarisbawahi pentingnya Desa Olahraga Banjarrejo dalam mendorong gaya hidup sehat dan minat bakat pemuda desa.

“Kami UM Metro merasa bangga telah menjadi bagian dari inisiatif yang akan memberikan manfaat positif kepada masyarakat Desa Banjarrejo ini. Desa Olahraga menjadi bukti nyata dari semangat kolaborasi antara UM Metro khusunya IMAFIS dengan Desa Banjarrejo untuk menciptakan lingkungan yang mendukung aktivitas olahraga,” ungkap Nyoto.

Beliau juga menambahkan, kelak dengan adanya Desa Olahraga ini minat bakat remaja/pemuda desa dapat semakin terfasilitasi. Dengan adanya Desa Olahraga ini juga menjadi salah satu wadah untuk meluapkan semangat berkompetisi yang positif sehingga mampu menorehkan prestasi

Sementara itu, Wakil Ketua V Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga KONI Lampung, Mayor Laut (Purn) Drs. Rahmad Darmawan berharap dengan adanya Desa Olahraga ini dapat menciptakan generasi muda yang lebih sehat dan berprestasi.

“Saya selaku perwakilan KONI Lampung dengan senang hati mendukung inovasi Desa Olahraga ini, saya yakin bahwa melalui kolaborasi ini dapat menciptakan generasi muda yang lebih sehat, aktif, dan berprestasi dalam olahraga,” ujar Rahmad.

Acara peresmian ini dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat, perwakilan pemerintah, dan warga Desa Banjarrejo. Semua pihak menyambut baik inisiatif ini dan berharap bahwa Desa Olahraga Banjarrejo akan menjadi model untuk daerah lain dalam mendorong gaya hidup sehat, olahraga, dan kesejahteraan komunitas.

Desa Olahraga Banjarrejo merupakan langkah positif yang akan memberikan dampak besar dalam memajukan kualitas hidup masyarakat Lampung Timur dan membantu menciptakan generasi muda yang lebih aktif dan sehat secara fisik dan mental.

UM Metro bersama dengan PPK Ormawa IMAFIS akan terus berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan program ini agar semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.

artikel ini telah terbit di sini

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed