SANDI UNO HDIRKAN BAZAR SEMBAKO MURAH DI LAMPUNG

lampungviral.id, Bandar Lampung- UMKM Sahabat Sandi Uno terus menghadirkan program bermanfaat kepada masyarakat yang tengah kesusahan di Bandar Lampung.

Pendukung Sandiaga Uno juga menggelar pasar yang menjual sembako yang bisa dibeli murah seharga Rp 5.000. Padahal, jika dibeli secara normal, sembako harganya Rp 50.000. Kegiatan tersebut berlangsung di Toko Kelontong Jl Purnawirawan HRB Gunung Terang, Bandar Lampung, Jumat, 06 Oktober 2023.

Kehadiran pasar sembako ini ibarat hujan di tengah teriknya musim kemarau. Masyarakat setempat yang selama ini merasa tertekan dengan meroketnya harga kebutuhan pokok, merasa sangat terbantu.

“Kami mengadakan sembako murah yang harganya Rp 50.000 ditebus hanya Rp 5.000 karena untuk membantu masyarakat UMKM yang ada di Lampung. Masyarakat sangat membutuhkan sembako murah,” ungkap Fitdyatini, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Lampung.

Masyarakat setempat merasa sangat terbantu dengan adanya inisiatif ini, apalagi harga kebutuhan pokok di daerah tersebut sudah sangat tinggi.

Dalam beberapa pekan terakhir, sembako, seperti beras dan minyak goreng, mengalami kenaikan harga yang signifikan. “Masyarakat sangat antusias sekali bahkan overload, semoga kedepannya juga ada lagi jadi bisa lebih banyak yang merasakan sembako murah,” kata Fitdyatini.

Melalui kegiatan pasar sembako, UMKM Sahabat Sandi Uno Lampung juga membeli beras langsung dari petani sehingga secara tidak langsung membantu para petani di Lampung.

Leni Susanti (41 tahun), salah satu pembeli, mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang telah membantu masyarakat Lampung.

Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan membawa manfaat yang lebih besar lagi dalam menunjang kehidupan masyarakat.

“Sembako di sini lagi lumayan tinggi apalagi semenjak kemarau, beras naik, minyak goreng naik, kalau bisa kaya gini diadain sebulan sekali. Terima kasih Pak Sandi sudah memberikan bantuan kepada kami,” kata Leni.

Namun inisiatif ini tidak berhenti pada produk pangan murah saja. Sahabat UMKM Sandi Uno Lampung melangkah lebih jauh dengan memberikan dukungan berupa stan UMKM, izin usaha, dan peluang berjualan di pasar pangan akar rumput kepada pengusaha lokal. Ini merupakan insentif khusus untuk memajukan usaha kecil dan menengah di Lampung.

“Alhamdulillah sangat senang, dengan booth ini InsyaAllah penjualan bisa lebih laris manis. Harapannya semoga lebih lancar lagi, lebih maju lagi, bisa lebih meningkat penjualannya,” kata Indrya, penerima booth UMKM. “Kami sebagai pedagang kecil berterima kasih kepada Pak Sandi karena sudah dibantu. Sangat terbantukan terima kasih Pak Sandi, semoga lebih sukses, lebih jaya,” pungkas Indrya

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *