TRANSFORMASI JALAN DI LAMPUNG : DARI RUSAK PARAH HINGGA ADA PERUBAHAN

lampungviral.id, Daerah – Beberapa bulan lalu, jalan di kawasan Lampung yang dilalui Jokowi sempat rusak, namun kini keadaan berubah.

Provinsi Lampung menjadi perhatian publik setelah Presiden Jokowi mengunjungi salah satu jalan di Lampung pada Mei 2023 lalu.

Sebelumnya Provinsi Lampung juga sempat viral setelah Tiktoker Bima Yudho Saputro mengkritik Provinsi soal kenapa Lampung tidak maju-maju.

Kritikan yang dilontarkan Bima mulai dari proyek yang mangkrak, isu pendidikan dan jalan-jalan yang sudah lama rusak tak kunjung diperbaiki.

Mobil dinas presiden berjenis Mercedes-Benz S600 Pullman Guard tampak kesulitan melewati jalan yang menghubungkan antara Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Lampung Timur.

Menurut salah satu penurutan warga seperti yang dikutip pada akun Youtube Sekretariat Presiden, rupanya jalan yang dilalui Jokowi tersebut sudah 10 tahunan rusak dan tidak ada perbaikan.

“Akan diambil alih oleh Pemerintah Pusat, tahun ini Pemerintah Pusat khusus untuk Lampung akan mengucurkan anggaran Rp800 Miliar untuk 15 ruas jalan,” kata presiden Joko Widodo melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung, diberikan kepercayaan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut.

Pemerintah berharap, adanya kegiatan infrastruktur ini akan memudahkan masyarakat khususnya masyarakat provinsi Lampung untuk lebih mudah membangun perekonomian di provinsi tersebut.

artikel ini telah terbit di sini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *