PENANGANAN KEBAKARAN LAHAN OLEH DAMKAR LAMPUNG SELATAN BERHASIL PADAMKAN EMPAT LAHAN

PERISTIWA27 views

lampungviral.id, Peristiwa – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Lampung Selatan berhasil memadamkan empat titik kebakaran lahan di kawasan tersebut pada Rabu.

Damkar dan Rescue, Rabu 4 Oktober 2023 berhasil memadamkan kebakaran lahan di empat lokasi, kata Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Damkarmat Lampung Selatan Rully Fikriansyah di Kalianda, Rabu.

Ia merincikan kejadian kebakaran lahan di Kabupaten Lampung Selatan pada hari ini terjadi sejak pagi hingga sore hari.

“Yang pertama pemadaman kebakaran lahan milik bapak Hacri di jalan Sinar Laut Ketang Way Urang Kecamatan Kalianda, peristiwa terjadi pada pukul 07.27 WIB,” kata dia.

Kemudian tim kembali memadamkan api di Desa Kotadalam Dusun Umbul Waru, Kecamatan Sidomulyo, peristiwa terjadi pada pukul 10.30 WIB.

“Kebakaran lahan kembali di samping SMP Mutiara Desa Pemanggilan Kecamatan Natar, peristiwa terjadi pada pukul 13.30 WIB Pos Damkar Natar, dibantu oleh Satpol PP dan staf,” katanya.

Selanjutnya petugas Damkarmat Lampung Selatan kembali melakukan pemadaman kebakaran lahan di PT Maju Tambak Sumur, kebakaran itu terjadi pada pukul 11.50 WIB.

Atas kejadian tersebut ia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) selama kemarau di wilayah tersebut.

Ia mengatakan kesadaran masyarakat sangat penting untuk meningkatkan kewaspadaan dalam membuka lahan pertanian.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang melintas di jalan yang berpotensi kebakaran, agar tidak membuang puntung rokok karena dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan api, jangan membuang sisa atau puntung rokok di pinggir jalan karena dapat menyebabkan kebakaran,” imbau dia.

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *