MEMBONGKAR SINDIKAT PENJUALAN BPKB MOBIL PALSU : DUA PRIA ASAL NATAR DI TANGKAP

lampungviral.id, Lampung Selatan – Dua pria asal Natar, Lampung Selatan berinisial SP (49) dan AS (31), ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Bandar Lampung karena menjual BPKB palsu pada Minggu (1/10/2023).

Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, kedua pria tersebut ditangkap saat hendak menjual kendaraan dengan BPKB palsu kepada seseorang di Jalan ZA Pagar Alam, Rajabasa, Bandar Lampung.

“Penangkapan dua orang tersebut berdasarkan informasi masyarakat, ada transaksi jual beli kendaraan dengan dokumen BPKB palsu. Dari laporan tersebut kami mengetahui dua nama yang menjadi sasaran target penangkapan’,” kata Kompol Dennis Arya Putra dalam keterangannya, Rabu (10 April 2023).

Dari informasi itu, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan mendalam. Keduanya kemudian berhasil ditangkap tanpa perlawanan hendak menjual mobil dengan dokumen BPKB palsu.

“Dalam aksinya, mereka ini memesan BPKB palsu itu dari seseorang yang hingga kini masih kami buru. Sementara keduanya langsung dilakukan penahanan,” ujar Dennis Arya Putra.

Setelah memesan BPKB palsu, kedua pelaku hendak menjual mobil senilai Rp70 juta. Sementara dari keterangan kedua pelaku tersebut, mereka mengaku membeli BPKB palsu senilai Rp4 juta.

Dalam penangkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Calya BE 1193 RF, BPKB palsu, dan Ponsel yang digunakan pelaku untuk memasarkan mobil tersebut. (***)

artikel ini telah terbit di sini

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *