“MEWUJUDKAN IMPIAN BISNIS: MUSA AHMAD DAN MARIO TEGUH BERIKAN MOTIVASI KEPADA UMKM”

lampungviral.id, Lampung Tengah – Puluhan pengusaha asal Lampung Tengah mengikuti seminar bertema UMKM naik Kelas di Road Show di Lampung dengan pembicara motivator nasional Mario Teguh.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Kepala Dinas UMKM dan Kementerian Perdagangan Genta Suri Muda turut hadir dalam workshop tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Musa mengatakan pemerintah daerah terus memberikan pembinaan dan dukungan kepada UMKM agar dapat berkembang dan menjadi salah satu penopang perekonomian.

“Program Bunga Kampung yang digelar di 28 kecamatan di Lampung Tengah menjadi bukti bahwa setiap kegiatan selalu melibatkan UMKM, dimana masyarakat mempunyai usaha kecil menengah dapat memasarkan produk yang dijual dengan harapan pendapatan bertambah,” kata Musa Ahmad saat membuka UMKM naik kelas road show to Lampung, Minggu, 1 Oktober 2023.

Lebih lanjut Musa mengatakan, beberapa produk UMKM asal Lampung Tengah mampu menembus pasar nasional. Hal ini membuktikan bahwa perkembangan UMKM semakin pesat.

Semoga kehadiran Mario Teguh sebagai motor penggerak pada workshop UMKM ini dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat dan pemangku UMKM di Lampung Tengah. Hal ini agar mereka bisa naik kelas menuju peningkatan pendapatan atau lebih giat mengembangkan usahanya.

Mario Teguh menjelaskan, komunitas UMKM yang naik level merupakan inspirasi untuk membantu para pelaku ekonomi, baik yang sedang menjalankan usaha maupun yang baru memulai usaha, dengan memberikan dukungan, nasehat, pembinaan dan pengawasan teknis untuk mendukung UMKM naik kelas.

“Di UMKM kami sangat aktif memberikan pembinaan melalui Zoom, tiga hingga empat kali dalam seminggu. Salah satu perusahaan yang tumbuh dan berkembang di kelas bisnis adalah keripik pisang dengan modal Rp 10 juta, saat ini penjualan keripik pisang bisa mencapai 300 ton per bulan,” ujarnya.

Hal ini juga memotivasi para peserta yang hadir untuk mulai melakukan sesuatu dengan ikhlas dan sebaik-baiknya. “Jadi tidak ada alasan untuk tidak memulai hanya karena tidak tahu. Dengan niat ikhlas, kita tidak ingin kaya tapi ingin menjadi lebih baik,” ujarnya.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *