KOLABORASI UIN RIL DENGAN UGM DAN KAMPUS MITRA TIMUR TENGAH: MELANGKAH BERSAMA MENUJU KEUNGGULAN AKADEMIK

lampungviral.id, BANDAR LAMPUNG – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menyelenggarakan diskusi kelompok (FGD) penguatan jaringan kerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dan lembaga mitra di Timur Tengah.

Hal ini merupakan bentuk kerjasama dengan menerapkan cara dan kegiatan kerjasama baik dengan instansi dalam maupun luar negeri melalui Kantor Internasional.

Wakil Rektor III, Profesor Idrus Ruslan, di Ruang Teater Lantai 2 menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan produk turunan dari program yang dilaksanakan UIN RIL, khususnya internasionalisasi. Tentu saja kegiatan ini terlaksana melalui kerjasama gabungan kita. Gedung Pusat Akademik dan Penelitian Kampus Lokal, Senin (10 Februari 2023).

Dalam FGD tersebut hadir Profesor Sangidu, Guru Besar Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UGM dan Profesor Tamer Sa’ad Ibrahim Khedr dari Suez Canal University, fasilitas klasifikasi pertama di Mesir.

Di hadapan pimpinan dan mahasiswa UIN RIL, Profesor Sangidu menyampaikan pengalamannya dalam melaksanakan kerja sama pendidikan dan kebudayaan di berbagai negara, termasuk Kairo, Mesir.

Guru Besar yang sebelumnya bekerja di Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo ini mengatakan, kerja sama yang dibangun selain menjalin Komunikasi dan networking yang baik, Bersikap baik juga dilakukan melalui pendekatan budaya dan selalu membangkitkan semangat. kebaikan.

Tak hanya itu, beliau juga menjelaskan mengenai program koneksi yang membantu mempercepat penyelesaian ijazah dua tingkat setelah mendapatkan gelar sarjana.

Profesor Tamer Sa’ad Ibrahim Khedr dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari UIN Raden Intan Lampung.

Profesor Tamer mengaku senang bisa mengajar di kampus hijau UIN Raden Intan Lampung. Dia diharapkan untuk mengambil kelas di beberapa program gelar dan studi pascasarjana selama bulan depan.

Selain FGD, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dengan Fakultas Adab (FA) UIN RIL dan FIB UGM.

Penandatanganan dilakukan oleh Dekan FTK Prof Hj Nirva Diana, Dekan FA Dr Ahmad Bukhari Muslim dan Prof Sangidu.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *