CAMAT LABUHAN RATU MEMBANTAH KABAR PEMOTOR TERLUKA AKIBAT TERPERANGKAP BENANG LAYANGAN

lampungviral.id,Lampung Timur – Camat Labuhan Ratu Agustinus Tri Handoko membantah kabar adanya sepeda motor terjerat tali layang-layang di Kecamatan Labuhan Ratu, Bupati Lampung Timur, yang tersebar dalam sebuah video di media sosial.

“Videonya kejadian di wilayah Kabupaten Labuhan Ratu. Tidak ada kejadian serupa di Tridatu Kabupaten Labuhan Ratu, saya cek,” kata Wakil Kabupaten Labuhan Ratu Agustinus Tri Handoko, dihubungi di Lampung Timur, Selasa (03/10/23).

Agustinus mengatakan, kewenangan tersebut sudah dikonfirmasi ke Polres Labuhan Ratu.

Informasi polisi juga menunjukkan tidak ada kejadian seperti itu di Labuhan Ratu, jelasnya. Meski tidak terjadi insiden, Agustinus mengatakan pihaknya telah membuat surat imbauan kepada masyarakat untuk tidak menerbangkan layang-layang di tempat umum dan tempat yang membahayakan keselamatan masyarakat.

“Diperuntukkan bagi kepala desa agar bisa disosialisasikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Wakil Bupati meminta masyarakat untuk tidak menerbangkan layang-layang di sekitar jaringan listrik atau di jalan raya, tidak menerbangkan layang-layang untuk mengurangi risiko menerbangkan layang-layang di jalan raya atau jaringan listrik, dan tidak menerbangkan layang-layang di sawah atau perkebunan di daerah tersebut.

Selain itu, para orang tua dimohon untuk mengawasi anaknya saat menerbangkan layang-layang dan tidak menggunakan senar kaca (dilapisi bubuk kaca), senar logam, senar logam, dan sebagainya.

 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *