KBNU SUMBERREJO SEJAHTERA BANDAR LAMPUNG SAMBUT MAULID NABI DENGAN GELAR KIRAB 

RELIGI91 views

lampungviral.id, Religi – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Sumberrejo Sejahtera, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung menyelenggarakan kirab atau pawai dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad saw, Ahad (1/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan ekspresi kebahagiaan dalam memperingati kelahiran nabi Muhammad saw. Kirab atau pawai itu diikuti warga masyarakat yang terdiri dari beberapa jamaah masjid yaitu Masjid Al Bayyadl, Masjid Baitussalam, dan Masjid Mujahidin.

Lalu ada juga santri Pondok Pesantren Nashihudin, warga Desa Sumberrejo Sejahtera dan Banser NU.Rephrase

Ketua panitia penyelenggara, Sulaiman mengimbau untuk selalu menjaga sikap netral dalam memperingati Maulid Nabi, menghindari isu-isu politik agar suasana tetap kondusif.

“Serta menghimbau untuk terus mengedepankan prinsip gotong royong dan persahabatan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan ini.

Adapun rute kirab atau pawai tersebut yakni perjalanan diawali dari Masjid al Bayadl, Jalan Sejahtera, Jl melati 1, Jl Cikditiro, Jl melati 3, kemudian Jl Catur Tunggal, Jl Raden Imba Kusuma, dan Gg Patimura.

Sementara itu Lurah Sumberrejo Sejahtera, Bayu mengapresiasi, kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, baik masyarakat, organisasi masyarakat (ormas), dan panitia yang berjibaku untuk kelancaran kegiatan ini.

“Mudah-mudahan Allah senantiasa memberi perlindungan kepada kita semua, dan untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini mari kita awali dengan membaca surat Al Fatihah,” katanya saat melepas kegiatan kirab itu secara simbolis.

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sumberrejo Sejahtera, Ustadz Andre purnomo mengatakan, kegiatan ini dapat mempersatukan umat, karena melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.

“Saya juga berharap kirab atau pawai ini tidak hanya di tahun ini saja. Akan tetapi terus dilaksanakan setiap tahunnya, semoga tahun berikutnya lebih meriah lagi,” ujarnya.
(Gufron Fathoni)

artikel ini telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *