WADUH, HARI INI HARGA BBM DI LAMPUNG NAIK LAGI !

lampungviral.id, BANDAR LAMPUNG – Harga BBM jenis Pertamax dari Pertamina di Provinsi Lampung kembali mengalami kenaikan harga menjadi Rp 14.300 per liter, Minggu (1/10).

Pada bulan lalu, tepatnya pada 1 September 2023, harga BBM Pertamax juga mengalami kenaikan dari Rp 12.800 menjadi Rp 13.600 per liter. Informasi ini terlampir di situs resmi Pertamina (mypertamina.id).

Namun bagi yang rutin menggunakan bahan bakar Pertalite untuk kendaraannya tidak perlu khawatir karena bahan bakar ini masih disubsidi pemerintah dengan harga yang sama yaitu Rp 10.000/liter.

Perlu diketahui, bahan bakar Pertamax memiliki nilai oktan RON 92, sedangkan Pertalite memiliki nilai oktan RON 90. Nilai oktan ini dapat disesuaikan dengan spesifikasi mesin kendaraan.

Secara umum sepeda motor seperti Honda BeAT atau Yamaha Mio masih aman jika menggunakan bahan bakar Pertalite. Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mesin kendaraan mengenai rekomendasi bahan bakar, Anda dapat mengecek situs resmi masing-masing produsen kendaraan.

Berdasarkan pantauan langsung di sejumlah SPBU di Kota Bandar Lampung, harga terbaru BBM jenis Pertamax sudah mulai diberlakukan.

“Kecewa ya pasti ya mas, tapi ya mau gimana lagi,” ungkap salah satu pengendara motor saat diwawancarai.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *