DISHUB LAMPUNG MERENCANAKAN UJI EMISI UNTUK KENDARAAN DINAS RANDIS

lampungviral.id, Bandar Lampung – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung akan melakukan uji emisi terhadap kendaraan dinas (randis) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo mengatakan uji emisi akan dijadwalkan pekan depan.

“Kami sedang menyiapkan bahan-bahannya dan berencana membuatnya minggu depan. Ia menyebutkan, kendaraan dinas Pemprov pada Jumat, 29 September 2023 berjumlah sekitar 600 unit.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan penurunan kualitas udara yang terjadi di berbagai wilayah. Inspeksi ini ditawarkan secara gratis bersamaan dengan Hari Pelayanan Transportasi.

“Dalam rangka Hari Dinas Perhubungan, isu pencemaran udara juga sedang hangat akhir-akhir ini. Kami ingin agar Lampung bisa menjalani uji emisi gratis,” jelasnya.

Tes ini akan memprioritaskan servis kendaraan tua. Kendaraan tersebut dikumpulkan dan diuji di lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.

“Ini akan dimulai dari sarana resmi Pemprov,” ujarnya. Setelah itu akan dikumpulkan, kami akan memeriksa dan segera menangani kendaraan yang tidak memenuhi standar emisi.”

Selain itu, Bambang mengatakan, uji emisi juga bisa dilakukan pada kendaraan atau angkutan umum di masa depan.

“Angkutan umum seperti bus dan truk sudah melakukan uji Kir di setiap wilayah,” tutupnya. Namun kedepannya kami juga akan memeriksa perbandingannya.”

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *