TAUFIK BASARI MEMINTA PENEGAK HUKUM MEMBERANTAS MAFIA TANAH DI LAMPUNG

POLITIK25 views

lampungviral.id, Politik – Taufik Basari, Anggota Komite III DPR RI dari Fraksi NasDem, mengapresiasi aksi bersama DML, DRL dan mahasiswa petani terhadap land reform yang berlangsung damai selama dua hari.

Politisi NasDem asal Daerah Pemilihan Lampung I ini meminta pemerintah dan pihak terkait menerima dan menindaklanjuti tuntutan massa yang berunjuk rasa.

“Ini penting didengarkan, bagaimana kebijakan yang ada bisa lebih baik. Reforma agraria harus menjamin pemerataan sosial ekonomi masyarakat secara menyeluruh,” jelas Taufik melalui keterangan tertulis yang diterima saibumi.com, Kamis (28/9/2023).

Menurut Taufik, konflik pertanian yang berkembang di Lampung juga perlu diminimalisir dan diselesaikan, karena petani mempunyai posisi yang sangat strategis dalam menyediakan pangan bagi masyarakat.

Persoalan mafia tanah juga menjadi persoalan yang terus berulang, sehingga anggota komisi III DPR RI ini meminta penegak hukum bisa memberantas para mafia tanah.

Taufik juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk membantu petani, membeli produk perusahaannya, dan memfasilitasi akses kelangsungan hidup petani Lampung.

Terakhir, Taufik juga menyampaikan apresiasi kepada aparat keamanan Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung yang telah mengamankan aksi unjuk rasa besar-besaran memperingati Hari Tani.

“Saya mengapresiasi aparat keamanan Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung yang telah memastikan keamanan yang baik selama aksi unjuk rasa tersebut,” Ungkapnya.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *